Tips Mudah Memilih Aluminium Untuk Kusen

gambar kusen aluminium

Aluminium Untuk Kusen- Aluminium merupakan logam unsur kimia yang berlimpah dan secara luas digunakan di seluruh dunia untuk berbagai macam produk. Salah satunya yaitu untuk kusen pintu dan jendela. Jika dulu kebanyakan orang memakai kayu sebagai kusen pintu dan jendela, kini masyarakat beralih pada aluminium yang dirasa lebih praktis dan ekonomis. Selain itu, jumlah penggunaan kayu saat ini memang tak sebanding dengan penanaman pohon kembali. Alhasil akan terjadi kelangkaan terhadap jenis kayu tertentu yang biasa digunakan untuk rumah. Nah, hal ini juga berdampak ke segi ekonomi yakni, harga kusen aluminium akan lebih mahal dari biasanya. Anda akan mengeluarkan dana yang besar hanya untuk sebuah kusen kayu. Oleh karena adanya fenomena tersebut, beberapa orang berinisiatif untuk beralih dari kusen kayu ke kusen aluminium hingga saat ini. Sampai pada akhirnya malah menjadi tren di kalangan masyarakat berbagai lapis. Sekarang ini sudah banyak rumah hunian yang menggunakan kusen aluminium untuk pintu dan jendela. 

Mengapa orang-orang beralih dari menggunakan kusen kayu ke kusen aluminium? Sebab ada banyak keuntungan dan keunggulan dari kusen aluminium yang tidak akan di dapat dari kusen kayu. Jika kusen kayu bisa keropos karena rayap, kusen aluminium ini akan tetap awet karena rayap tidak mungkin akan memakannya. Perawatannya pun mudah, jika ada kotoran yang menempel anda tinggal mengusapnya dengan kain yang telah dibasahi dengan air. Modelnya pun beragam, ditambah lagi dengan warna-warna yang semakin beragam pula. Bahkan sekarang ini sudah ada warna yang menyerupai serat kayu. Warna serat kayu ini akan cocok untuk anda yang menyukai rumah berbau klasik tradisional. Selain itu kusen aluminium dipilih karena lebih kuat dari pada kayu. kekuatan kusen aluminium ini juga ditinjau dari ketebalan serta jenis aluminium yang dipakai. Dari keseluruhan keunggulan yang dimiliki kusen aluminium, memang sudah pantas untuk menggantikan posisi kayu sebagai kusen, mengingat jumlah kayu tak sebanding dengan penanaman pohon kembali. Jika anda menginginkan aluminium untuk dijadikan kusen pintu dan jendela, ada beberapa tips Aluminium Untuk Kusen. Berikut penjelasannya,

1. Usahakan banyak bertanya mengenai keunggulan dari masing-masing jenis aluminium

Ini akan sangat membantu anda untuk menentukan aluminium yang baik untuk dijadikan kusen. Bertanyalah seputar keunggulan, kelemahan, harga, dan beberapa hal yang anda perlukan. Bertanyalah secara detail kepada penjual. Anda juga bisa meminta mereka untuk merekomendasikan jenis aluminium yang terbaik untuk kusen.

2. Jangan menggunakan aluminium terlalu tipis

Tips lain yang perlu anda perhatikan adalah jangan menggunakan aluminium dengan ukuran terlalu tipis. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ketebalan aluminium menjadi tolok ukur kekuatan kusen aluminium. Maka dari itu, jangan menggunakan aluminium terlalu tipis untuk sebuah kusen aluminium. Agar lebih kuat dan memiliki daya pakai yang lama, anda harus menggunakan ketebalan yang berkisar antara 1 mm sampai 1,3 mm atau lebih (anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan).

3. Jangan tertipu oleh merk  yang bagus

Memang benar jika merk yang bagus bisa menentukan kualitas dari aluminium. Namun anda juga jangan terpaku pada hal tersebut saja. Anda harus memperhitungkan segala sesuatunya agar bisa mendapatkan aluminium yang tepat untuk kusen.

Memilih kusen aluminium memang bukanlah hal mudah, oleh karena itu anda perlu menggunakan beberapa cara di atas. Sekian sedikit penjelasan mengenai tips Aluminium Untuk Kusen. Semoga bisa bermanfaat.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*