Explore Berbagai Tempat Wisata Menarik Di Jogja

Bikin yang pernah ke Jogja, kota ini buat rindu. Seorang Bang Katon Bagaskara saja sampai buat lagu karena sangat kangennya sama situasi Jogja yang damai serta ramah. Nyatanya, ada faktor keyakinan yang kuat mengapa Jogja dapat menarik ketertarikan kebanyakan orang. Tuturnya, sich, sebab Jogja terdapat pas antara Gunung Merapi serta Pantai Selatan yang membuat satu garis imajiner lurus dari utara ke selatan. Keraton yakin jika faktor ini memberi kedamaian serta magnet kesejahteraan dan konsistensi hidup.

Penelusuran pertama kita dari mulai wilayah paling utara di Jogja, yakni Kabupaten Sleman. Memiliki jarak seputar 25 km dari pusat kota Jogja, museum gunung merapi yang sampai sekarang masih aktif. Museum ini termasuk unik serta salah satu di Indonesia yang mengulas mengenai kebudayaan Jawa non-fisik berbentuk tarian, sastra, sampai kebiasaan-kebiasaan warga Jawa yang sudah tercipta sepanjang 1600 tahun sejak jaman Mataram Kuno.

Waktu berkunjung ke Ullen Sentalu kita akan dibantu seorang pramuwisata yang akan menerangkan semua riwayat Jawa sesuai urutannya dari jaman dulu sampai saat ini. Jadi sediakan telinga untuk dengarkan kisah-kisah menarik dari Kerajaan Mataram serta keturunannya.

Museum Merapi adalah salah satunya museum interaktif untuk mengulas mengenai gunung api yang berada di Indonesia. Terdapat di taman wisata Kaliurang, Sleman, Museum ini punya arsitektur yang benar-benar unik serta gampang dikenali. Pada ruang pertama kita disajikan alat peraga besar yang tunjukkan erupsi Gunung Merapi. Tinggal tekan serta bom! Suara deru serta asap akan keluar dari peraga Gunung Merapi. Â Janganlah lupa tonton ya film tentang Gunung Merapi yang diputar dalam auditorium museum. Â Ingin tahu peragaan yang lain? Tinggal hadir saja ke Museum ini yang membuka tiap hari terkecuali Senin.

Ke arah pusat kota, Museum Affandi terlihat sedikit tersembunyi sebab terhambat pohon-pohon teduh yang tinggi menjulang. Jadi, perlambat kendaraan saat telah masuk lokasi Kampus Islam Negeri Sunan Kalijaga sebab museum ini terdapat persis di muka universitas. Menghadap ke Sungai Gajah Wong, museum ini punya bentuk gedung yang unik, sebab jika disaksikan dari udara bakal jadi daun pisang yang lebar. Tidak hanya gedung yang unik, museum ini terdiri jadi 3 galeri, yakni galeri 1 untuk riwayat hidup Affandi, galeri 2 untuk karya-karyanya serta galeri 3 untuk karya keluarga Affandi. Siap bersihkan mata?

Berubah mengarah timur, candi Hindu paling besar di Asia Tenggara berdiri di tepian Jogja serta Jawa Tengah. Yup, berikut Candi Prambanan sebagai salah satunya pusat wisata candi di Indonesia. Dengan tinggi 47 mtr., Candi Siwa jadi fokus perhatian dari formasi 240 candi yang berada di kompleks Candi Prambanan. Dulu candi ini dibangun oleh Rakai Pikatan tahun 850 Masehi jadi tandingan dari Candi Borobudur. Jika main kesini janganlah lupa buat persiapan fisik yang kuat serta baterei camera yang bertahan lama sebab akan banyak objek menarik yang dapat diabadikan. Tidak akan rugi deh, stock Instagram bikin ditanggung aman sesudah menelusuri di Candi Prambanan.

Jika lokasi Tugu serta Malioboro benar-benar ramai dengan kendaraan di siang hari, malam hari malah lebih ramah buat pejalan kaki. Lokasi Tugu serta Malioboro memang ramai dengan pejalan kaki, ditambah lagi sesudah terdapatnya usaha pemerintah bersihkan parkir di selama jalan Malioboro yang membuat pedestrian lebih gampang dibuka. Di seputar Tugu banyak ditawarkan wedang ronde serta beberapa camilan yang dapat di nikmati sekalian lihat Tugu Jogja yang banyak simpan makna.

Perjalanan dapat dilanjutkan ke arah Malioboro dengan jalan kaki sekalian melihat-lihat karya seni yang ditempatkan selama jalan ini. Janganlah lupa berpose di papan sinyal Jalan Malioboro yang membuat kamu resmi hadir ke Jogja. Siap butuhkan malam di sini?

Demikian perjalanan kami mencari tempat wisata di Jogja dari utara sampai selatan. Semoga dapat bawa kedamaian serta kebahagiaan, ya. Agar berjalan-jalan ke obyek wisata di Jogja lebih menyenangkan, sediakan baju yang sesuai dengan untuk cuaca dingin serta panas. Sediakan ingatan serta baterei camera untuk tangkap indahnya Jogja dari beberapa pojok, sebab jika rindu tinggal simak fotonya saja, hihihi. Selamat berpetualang!

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*