Candi Ijo dan Tebing Breksi

Candi Ijo dan Tebing Breksi, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Candi Ijo dan Tebing Breksi, Jogja selalu berhasil menghadirkan berbagai jenis keindahan melalui berbagai tujuan wisata. Jogja adalah daerah yang memiliki banyak objek wisata yang begitu terkenal dan menakjubkan, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, wisata budaya hingga wisata buatan, semuanya disajikan dengan sempurna. Bagi Anda yang datang ke Jogja, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak menikmati beberapa objek wisata.

Terkenal karena potensi wisata sejarahnya, Jogja menghadirkan beberapa tujuan wisata alam yang selalu terasa menarik untuk dikunjungi. Salah satu objek wisata bersejarah di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi adalah objek wisata candi. Candi Ijo adalah satu-satunya candi di Jogja yang terletak di lokasi tinggi, yaitu 425 meter di atas permukaan laut. Selain Kuil Ijo, salah satu tempat wisata paling terkenal dan lokasinya di dekat Kuil Ijo adalah Tebing Breksi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata Candi Ijo ini, Anda juga harus mengunjungi objek wisata Tebing Breksi, yang pastinya tidak kalah keren. Bagi mereka yang berencana untuk bepergian ke Kuil Ijo dan Tebing Breksi, pertama pertimbangkan beberapa informasi tentang akses lokasi, biaya masuk, dan kegiatan yang dapat dilakukan.

Baca juga : Sewa Bus Semarang

Akses ke kuil Ijo dan tebing Breksi

Karena lokasi Tebing Breksi dikenal berada di sekitar objek wisata Candi Ijo, jalan atau rute yang digunakan kurang lebih sama atau satu arah. Objek wisata Cnadi Ijo terletak di desa Groyokan, kabupaten Prambanan, tepatnya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika Anda sudah tahu rute untuk mencapai tebing Breksi, tentu saja Anda dapat dengan mudah menemukan rute atau jalan menuju Kuil Ijo. Tetapi bagi Anda yang belum mengetahuinya, Anda dapat mencoba mengaksesnya melalui aplikasi Google Maps yang ditemukan di ponsel Anda.

Harga tiket masuk ke Kuil Ijo dan Tebing Breksi

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk. Biaya masuk ke dua objek sebelumnya masih gratis atau gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang Anda kirim. Biaya parkir untuk kendaraan ini adalah Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua atau motor, dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Seberapa tertarik Anda mengunjunginya? Sebelum bepergian ke tempat ini, yang terbaik adalah membawa atau menyiapkan makanan dan minuman, karena di sekitar objek wisata ini masih sangat sedikit warung makan yang dapat Anda temukan.

Baca juga : Keraton Jogja

Aktivitas di kuil Ijo dan tebing Breksi

Selain wisata sejarah, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi tempat ini. Tempat favorit yang paling ditunggu pengunjung adalah matahari terbit dan terbenam. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam dan keindahan matahari terbit dan terbenam yang sangat menakjubkan dan mempesona. Untuk menikmati momen tersebut, pastikan untuk datang sebelum pagi atau sore hari. Keindahan matahari terbit dan terbenam di tempat ini sangat terkenal dengan keindahannya. Jadi pastikan untuk mengunjungi keluarga Anda tercinta.

Itulah informasi tentang daya tarik Candi Ijo dan Tebing Breksi di Jogja. Pastikan untuk mengunjunginya ketika Anda berada di Jogja. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu referensi tempat wisata yang, selain murah, juga menawarkan keindahan luar biasa.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*